Home » » Pertandingan Catur

Pertandingan Catur

Jika Anda menyukai suatu permainan tantangan yang seru dan memeras otak serta memicu adrenalin tanpa resiko yang tinggi dan akhirnya suka berseru “Checkmate......!” setelah memenangkan sebuah permainan strategi berat, cobalah untuk bermain catur. 

Pertandingan dan atau Permainan catur adalah satu diantara sekian banyak game yang seru , menegangkan , serta gratis pula, Catur selain permainan yang amat populer sebagai sebuah permainan kompetitif sekaligus rekreatif juga merupakan permainan olah pikiran dalam memanajemen sebuah pergerakan / peperangan. dimana anda dituntut untuk mengenali area permainan , menghafal setiap langkah bidak , memperhatikan gerakan , serta menyusun strategy yang berbeda disetiap kesempatan, hal ini bertambah seru dan rumit lagi kemudian karena kita diharuskan untuk mengamati kedua bidak yang ada dipapan, baik itu bidak milik kita maupun bidak milik teman bermain kita.


Dalam sejarah pertandingan dan atau permainan catur Garry Kasparov (Га́рри Ки́мович Каспа́ров) adalah grandmaster pecatur utama didunia dan mungkin dia manusia paling tangguh yang pernah ada dalam permainan catur. Ia memiliki ELO ratingpaling tinggi dengan nilai 2804 setelah sebelumnya sempat mencapai 2851 pada tahun 1991 hingga akhirnya dia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia percaturan pada 10 Maret 2005.

Tidak sedikit pertandingan dan atau permainan catur lainnya yang ada didunia ini , termasuk pada saat pembaca berada diblog ini dan membaca tulisan ini tidak menutup kemungkinan sedang terjadi atau terlaksana pertandingan catur dibelahan dunia yang lain atau disekitar kita. 

Demikianlah isi catatan yang mungkin tidak atau kurang berguna dalam postingan ini, apa yang pembaca peroleh dari membaca catatan ini adalah tergantung dari imajinasi, daya pikir dan sejauh mana pembaca mangartikan catatan ini. 

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment