Home » » Jumanji Film Fantasi

Jumanji Film Fantasi

Jumanji adalah film fantasi petualangan tentang sebuah permainan supernatural yang membuat hewan liar dan bahaya hutan serta bahaya lainnya terwujud pada setiap langkah yang dijalankan oleh masing-masing pemain. Film ini disutradarai oleh Joe Johnston dan didasarkan pada buku bergambar yang dibuat oleh Chris Van Allsburg pada tahun 1981, film ini dibantu oleh sebuah perusahaan Industrial Light & Magic yang bergerak dibidang komputer grafis dan animatronik untuk efek khusus.

Alur Cerita

Pada tahun 1869, dua anak laki-laki mengubur sebuah kotak (papan permainan jumanji) di sebuah hutan dekat Keene, New Hampshire. Seabad kemudian,  seorang anak berusia 12 tahun Alan Parrish melarikan diri dari geng pengganggu yang dipimpin oleh Billy Jessop ke sebuah pabrik sepatu milik ayahnya, Sam, di mana ia bertemu temannya Carl Bentley, salah satu karyawan Sam, setelah membuat kegaduhan dipabrik Alan keluar dan kembali bertemu dengan para penggantu yang kemudian mencuri sepedanya, tak lama kemudian Alan mendengar suara genderang suku dan mengikutinya hingga kemudian menemukan kotak, yang berisi papan permainan yang disebut Jumanji yang dulunya dikubur.

Pada saat malam hari, Alan dan temannya Sarah Whittle bermain bersama permainan itu, setelah beberapa saat sebelumnya bertengkar dengan ayahnya, kejadian aneh dimulai ketika seorang pemain melempar dadu, dimana potongan pemain bergerak sendiri dan muncul pesan di papan tulis, namun ketika Alan membuat langkah pertama, ia tersedot ke dalam permainan dan didalam kotak terdapat sebuah pesan bahwa ia akan dibebaskan ketika dadu yang dilempar oleh pemain lain mengeluarkan angka lima atau delapan, namun tidak disangka sarah terpaksa harus berhenti dari permainan setelah diserang oleh kelelawar.

Dua puluh enam tahun kemudian, Judy dan Peter Shepherd pindah ke rumah Parrish dengan bibi Nora setelah kehilangan orang tua mereka dalam kecelakaan ski. Judy dan Peter mendengar drumbeats Jumanji dan kemudian bermain game tersebut di loteng, hasilnya sebuah nyamuk raksasa menyerang mereka, dan monyet oranye kemerahan menghancurkan dapur mereka. Menyadari bahwa segala sesuatu akan dikembalikan saat pertandingan berakhir, mereka melanjutkan permainan meskipun berbagai bahaya mengancam. Peter mengeluarkan angka lima, dan langkah ini mengeluarkan sebuah singa dan Alan yang telah sekian lama terjebak didalam kotak jumanti dan pada saat itu Alan telah menjadi dewasa. Alan kemudian mengunci singa di kamar tidur dan pergi ke pabrik sepatu yang sekarang telah ditutup. Dalam perjalanan, ia bertemu Carl yang kini bekerja sebagai seorang polisi, dan menemukan bahwa perekonomian kota hancur oleh penutupan pabrik. Di pabrik, seorang pria tunawisma mengungkapkan bahwa Sam (ayah alan) meninggalkan bisnisnya untuk mencari anaknya sampai kematiannya pada tahun 1991. Setelah kematian Sam, istrinya Carol-Anne melanjutkan pencarian sampai kematiannya sendiri.

Alanpun kemudian bergabung dengan permainan Judy dan Peter, tapi ketika dadu bergulir tidak berpengaruh apap apa pada papan, Alan kemudian menyadari bahwa mereka harus mencari sarah dan meneruskan permainan agar kembali kewaktu semula, permainan pun dilanjutkan dan berbagai adegan serta petualangan seru mereka hadapi, sampai akhirnya semua kembali seperti semula.

Setelah permainan, Alan dan Sarah tiba-tiba menemukan diri mereka kembali pada tahun 1969 lagi, dan kembali lagi menjadi anak-anak, tetapi dengan pengetahuan penuh akan kehidupan mereka setelah mereka bermain. Alan berdamai dengan ayahnya dan mengakui bahwa ia adalah orang yang merusak mesin. Carl mendapat pekerjaannya kembali, dan Sam memungkinkan anaknya untuk menghadiri sekolah lokal jika ia ingin melakukannya. Alan menjadi takut, berpikir bahwa Judy dan Peter masih di loteng, tapi Sarah mengingatkan kepadanya bahwa itu masih tahun 1969, sebelum Judy dan Peter bahkan lahir Alan dan Sarah pun merantai kotak Jumanji dan membuangnya ke sungai.

Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1995, Alan dan Sarah menikah dan hamil anak pertama mereka, Alan mengambil alih bisnis sepatu ayahnya dan Carl masih bekerja di pabrik sebagai pengawas pabrik, dan Sam pensiun tetapi masih hidup. Judy, Petrus dan orang tua mereka bertemu dengan Alan dan Sarah di sebuah pesta Natal, di mana Alan dan Sarah menawarkan ayah mereka pekerjaan di perusahaan sepatunya dan mencegah mereka untuk pergi pada perjalanan ski yang akan membunuh mereka.

Sementara itu, dilain tempat dua gadis muda berbahasa Perancis mendengar tabuhan genderang pada saat mereka berjalan di sepanjang pantai, di mana papan Jumanji terlihat setengah terkubur di pasir. 

0 comments:

Post a Comment